Beranda » Tulisan Terbaru » Panduan Cara Berhenti Donasi Unicef 2019

Panduan Cara Berhenti Donasi Unicef 2019

Diposting pada 24 October 2019 oleh admin | Dilihat: 13 kali | Kategori:

Ada kalanya kita haru stop dan ada juga waktu yang pas untuk daftar. Kali ini kami sampaikan bagaimana cara berhenti donasi Unicef dan bagaimana cara donasi yang benar.

UNICEF adalah sebuah lembaga dibawah naungan PBB. Berdiri pada 11 Desember 1946. UNICEF berkomitmen untuk membantu anak-anak yang tertindas di perang dunia kedua.

Tidak sampai di situ, Unicef sudah diperluas jangkauannya dengan berbagai masalah kehidupan yang ada saat ini. Yaitu menjamin perlindungan, perkembangan dan kesejahteraan anak – anak di negara berkembang.

Permasalahan lain juga timbul dengan adanya pembiaran anak-anak putus sekolah. Nah disini juga Unicef berperan dalam program kembali ke sekolah untuk anak usia belasan tahun.

UNICEF Indonesia

Sudah 6 dekade, Unicef hadir ditengah-tengah anak-anak Indonesia. Membantu mereka untuk mendapatkan keadilan meskipun di dalam ruang yang paling jauh.

Sekitar tahun 1948 atau 2 tahun setelah kemerdekaan. UNicef mengirimkan perwakilannya untuk membantu anak-anak di pulau Lombok. Yaitu dengan menyediakan makanan untuk mencegah kelaparan.

Namun pada saat itu belum terjadi perjanjian antara pemerintah dengan Unicef. Baru pada pemerintahan baru yang pindah ke Yogyakarta, Unicef secara resmi ada di Indonesia. Unicef sendiri membangun dapur susu untuk menyukupi kebutuhan susu anak.

Dan pada laporan akhir, UNicef membantu anak-anak korban bencana alam yang ada di Sulewesi dan Lombok serta memberikan bantuan darudat pasca bencana.

Petugas Unicef juga ikut terjun kelapangan untuk mempertemukan seorang anak dengan anaknya yang hilang pasca Tsunami dan gempa bumi. Dan juga ikut membangun spiritual anak-anak yang tertimpa musibah.

Selain itu, Unicef juga ikut memberikan pengertian tentang pentingnya Imunisani Campak dan Rubella. Dimana bersama pemerintah terkait dan masyarakat menyelesaikan vaksinisasi hampir 70 juta anak-anak. Di Ambon, Unicef melakukan hal yang sama untuk berupaya adil menjangkau anak-anak yang bertempat tinggal jauh untuk mendapatkan Imunisasi.

Program lain yang ada di tahun lalu yaitu Back to School Initiative yang diadakan di Brebes dimana telah membantu 7000 anak untuk kembali bersekolah.

Cara Menjadi Donatur UNICEF

panduan donasi unicef

Unicef paham betul jika program-program tentang anak tidak akan berhasil tanpa adanya dana. Untuk menyelaraskan itu, maka Unicef membuka donasi umum secara individu.

Sebenarnya dua pertiga dana yang ada di UNICEF berasal dari mitra pemerintah yang ikut didalamnya. Dibantu oleh pihak swasta pula, namun itu semua belum bisa menjadikan kebutuhan dana tercukupi maka dibukalah donasi untuk individu dengan cara yang mudah.

Salah satu caranya dengan membuka situs donasi Unicef di https://www.supportunicefindonesia.org. Di halaman muka tersedia pilihan donasi. Jika anda ingin donasi rutin bisa dipilih tahunan dengan syarat harus sudah memunyai kartu kredit. Donasi rutin memang tidak bisa dilakukan oleh semua orang, hanya orang yang sudah punya kartu kredit saja yang boleh ikut.

Pembayaran rutin ini diambil dari kartu kredit langsung. Jadi selama masa tenggang yang di tentukan maka dana akan disedot dari kartu kredit ke unicef. Untuk lebih pahamnya bisa lakukan panduan donasi Unicef Online berikut ini.

  1. Buka https://www.supportunicefindonesia.org/
  2. Pilih donasi rutin / donasi 1 kali
  3. Jika pilih donasi 1 kali bisa juga langsung ke nomor rekening yang tersedia.
  4. pilih besaran donasi mulai dari 150.000 hingga 1.000.000
  5. Setelah itu lakukan pembayaran dengan kartu kredit, ATM dan minimarket.

Cara Berhenti Donasi UNICEF

cara berhenti donasi unicef

Nah kalau yang tadi cara donasi,Ini kebalikkannya cara berhenti Donasi Unicef

Para Donatur kadang ada-ada saja alasannya untuk berhenti donasi Unicef. Ada yang sedang tidak sehat keuangannya atau ingin donasi ke lembaga lain.

Bukan tidak memperhatikan lagi nasib anak-anak tetapi ada alasan yang logis bagi donatur untuk melakukan pemberhentiaan donasi unicef.

Jika ingin cepat berhenti donasi  Unicef bisa dilakukan dengan 2 cara yang simpel sebenarnya. yaitu dengan mengikuti langkah seperti berikut ini.

  1. Lewat Nomor Telepon (021) 8066 2100. Anda yang inign berhenti donasi bisa melakukan sambungan telepon langsung ke nomor tersebut diawal. Perhatikan saat anda menelpon harus pada jam kerja yaitu senin – Jumat jam 09.00-17.00.
  2. Melalui Email ids.donorlove@unicef.org. Cara lain bisa melakukan dengan email. Mungkin cara pertama akan ada hambatan karena banyaknya yang telepon. Cara melalui email jadi alternatif walaupun jawabannya tidak secepat via telepon. Mohon untuk sertakan subjek “berhenti donasi”.

Nah itulah cara berhenti donasi dan panduan donasi Unicef yang benar. Semoga saja bisa membantu teman-teman sekalian untuk beramal sholih.

Panduan cara berhenti donasi Unicef dan Panduan jadi Donatur yang benar.

Bagikan

Panduan Cara Berhenti Donasi Unicef 2019 | Jilbab Instan

Komentar OFF

Maaf, form komentar dinonaktifkan pada halaman ini.

Anda Mungkin Suka

Operational

Buka jam 08.00 s/d jam 16.00
Minggu & tanggal Merah Libur

Chat via Whatsapp
Rini
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Rini
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja